Tahukah anda jarak Aman bagi Bahaya Asap Rokok adalah 44 Meter !! Sebarkan informasi ini biar perokok sadar!!

Bahaya Asap Rokok - Disebagian wilayah menerapakan larangan merokok di tempat umum dalam 5 tahun ini sudah ada kurang lebih 2600 yang merokok di tempat umum, harus kebijakan ini harus di sertai dengan pasilitas area khusus untuk merokok.

Dalam suatu studi yang di lakuan peneliti untuk menghindari agar seseorang tidak merokok adalah 44 meter dari perokok tersebut. makanya sebenarnya merokok itu tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tapi juga membahaya orang yang ada di sekitarnnya


Penyakit yang disebabkan oleh rokok :

1. Kanker paru

Menurut suatu studi 90 persen dari kangker paru di akibatkan asap rokok Hal ini terjadi karena asap rokok masuk secara inhalasi ke dalam paru-paru. Zat dari asap rokok ini akan merangsang sel di paru-paru menjadi tumbuh abnormal. Bahkan lebih parahnya di iperkirakan 1 dari 10 perokok sedang dan 1 dari 5 perokok berat akan meninggal akibat kanker paru.

2. Kanker kerongkongan

Asap rokok dapat merusak stuktur DNA dari sel-sel esofagus yang dapat mengakibabkan kanker kerongkongan bahkan dalam studi mengatakan hampir 80 persen kanker kerongkongan di kaitkan dengan asap rokok.

3. Kanker tenggorokan

Asap rokok yang terhirup sebelum ke paru-paru akan melewati tengorokan sehingga dari sebagian kasus ini banya di kaitkan dengan asap rokok.

4. Serangan jantung



Nikotin yang terdapat di rokok yang menyebabkan jatung bekerja lebih keras dan membuat tekanan darah dari prokok tersebut akan naik. sedangkan CO akan mengambil oksigen yang terdapat di darah dari prokok tersebut sehingga jatung si prokok ini akan memompa darah lebih banyak. jika jatung manusia bekerja lebih keras dari biasannya dan bersamaan tekanan darah naik bisa mengakibatkan serangan jantung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahukah anda jarak Aman bagi Bahaya Asap Rokok adalah 44 Meter !! Sebarkan informasi ini biar perokok sadar!!"

Post a Comment

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.