Negara penghasil kopi terbesar

Negara penghasil kopi terbesar - Kopi merupakan minuman yang identik dengan minuman dengan orang tua kita tapi sekarang dengan ujicoba banyak di hasilkan minuman kopi yang di gemari kalangan kaum muda. Kopi adalah minuman hasil biji kopi yang di sangrai kemudian di hasilkan. Dua jenis kopi yang banyak di kebangkan yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica), kopi ini merupakan kopi komoditas yang di tanam di 50 negara di dunia. 

Di dalam kopi terdapat Kafein yang cukup tinggi tapi akan terasa efeknya setelah beberapa jam setelah anda menikmati kopi tersebut. kafein tersebut berfungsi meningkatan kerja psikomotor sehingga tubuh tetap terjaga dan memberikan efek fisiologis berupa peningkatan energi.

Negara penghasil kopi terbesar

Negara penghasil kopi terbesar

Brazil

Brazil tidak hanya terkenal dengan sepak bolannya tapi negara ini merupakan penghasil kopi sekitar 30% dari kebutuhan kopi dunia. di dukung dengan luasnya tanah subur sehingga brazil mampu menghasilkan kopi terbaik yang ada di dunia.

Kolombia

Hampir 10% dari kebutuhan kopi di dunia di pasok dari negara ini, kopi dari negara ini di kanal di kalangan pecinta kopi dunia dengan cita rasa yang baik. di kolombia terdapat daerah pegunungan yang merupakan penghasil kopi dari negara ini yaitu Cordilleras yang termasuk bagian dari pegunungan Andes Utara.

Costa Rica

Negara penghasil kopi terbesar dan terbaik di dunia ini memang banyak dari negara negara di bagian amerika dan asia termasuk negara yang di kenal di amerika tengah dengan little Switzerland yaitu Costa Rica. negara ini sudah lama di kenal dengan penghasil kopi terbaik di dukung dengan tanah yang subur.

Guatemala

Di negara ini termasuk Sierra Madre yang memilki penggungan yang sanggat baik untuk iklim yang baik. iklim di daerah ini sanggat baik untuk tanaman kopi sehingga negara ini termasuk dari penghasil kopi terbesar.

India

Negara ini merupakan salah satu negara dengan penghasil kopi tertua di dunia. sekitar tahun 1600-an seorang peziarah dari india ini berkunjung ke makkah kemudian dia mengambil biji kopi dan menyembunyikan di jubahnnya lalu menanam biji kopi di daerah asalnya yaitu di india.

Indonesia


Kita harus bangga bro karena negara termasuk penghasil kopi terbesar yang ada di dunia. kopi di perkenalkan oleh bangsa belanda yang menjajah indonesia pada abad ke-17 yang di tanam di daerah pulau jawa ke mudian di tanam di berbagai daerah di indonesia sehingga di berbagai daerah di indonesia terdapat kopi kopi khas dan jangan lupa di indonesia terdapat kopi kalau di luar negeri sanggat mahal yaitu kopi luwak.

Sekian artikel saya kali ini yang membahas Negara penghasil kopi terbesar, semoga membantu menambah wawasan bagi pembacannya.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Negara penghasil kopi terbesar"

  1. wah ternyata negara kita, Indonesia termasuk negara penghasil kopi terbesar. Bangga menjadi bangsa indonesia. Nice artikel min

    ReplyDelete
  2. hebat juga ya negara kita, ayo terus kembangkan kopi di negara kita sendiri.

    ReplyDelete
  3. brazil tetep no 1 di dunia, tapi kopi indonesia nikmat banget

    ReplyDelete

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.