Bebagai Jenis Peluang Usaha Pertanian Modern Yang Menggiurkan

Indonesia merupakan salah satu negara agraris, potensi peluang usaha pertanian sangat terbuka lebar, khususnya bagi anda yang mempunyai ide-ide yangkreatif. Karena hampir semua masyarakat khususnya di Indonesia selalu mengonsumsi hasil pertanian. Bahkan hasil pertanian merupakan salah satu kebutuhan primer/ utama masyarakat Indonesia.
Jika berniat untuk menekuni bisnis pertanian, anda bisa memanfaatkan teknologi yang semakin maju seperti sekarang. Dengan adanya teknologi sekarang ini, semuanya akan menjadi lebih mudah. Peluang usaha pertanian ini bisa anda jalankan dengan memanfaatkan media sosial atau webside. Adanya media online maka jangkauan bisnis pertanian anda akan semakin lebih luas. Bisnis online pertanian di Indonesia masih jarang dan itu merupakan peluang besar bagi anda.

Bebagai Jenis Peluang Usaha Pertanian Modern Yang Menggiurkan
Sumber : https://webicdn.com/sdirmember/24/23617/produk/b67q9.jpg

Peluang usaha pertanian yang modern

Di Indonesia sekarang sudah banyak para pengusaha-pengusaha sukses di bidang pertanian. Tidak menutup kemungkinan, anda pun juga bisa menjadi pengusaha pertanian yang sukses juga. Intinya bila ingin menjalankan usaha pertanian tersebut anda harus mempunyai ide-ide yang kreatif. Berikut ini beberapa peluang usaha pertanian yang bisa dijadikan inspirasi anda, sebelum menekuni usaha pertanian.

Budidaya/menanam sayur 

Sayur merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi masyarakat khususnya di Indonesia. Biasanya kalau masyarakat Indonesia sehari tidak memakan sayur rasanya ada yang kurang. Dengan melihat kebutuhan masyarakat tentang sayuran yang menjadi kebutuhan pokok. Anda bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan cara menanam sayuran.
Bila ingin menambah/ mencari konsumen lebih banyak lagi anda bisa memanfaatkan media online untuk mempromosikan produk sayuran tersebut. Anda juga bisa bisa memasukkan produk sayuran tersebut ke swalayan di sekitar tempat tinggal anda. Dengan begitu anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Menjual berbagai macam bibit tanaman 

Salah satu peluang usaha dibidang pertanian yang sangat menjanjikan adalah bibit tanaman. Karena hampir semua masyarakat membutuhkan tanaman untuk di tanam di kebun/sawah masing-masing. Jadi bisa dibilang prospekjualan bibit tanamansangatlahmenggiurkan. Anda bisa menjual berbagai macam bibit tanaman, seperti cabai, terong, jagung dan lain sebagainya.
Buatlah bibit tanamannya dengan kualitas terbaik, agar konsumennya juga senang. Anda bisa mempromosikan bibit tanamannya melalui online ataupun offline. Hal ini bertujuan supaya produk anda cepat terkenal di kalangan masyarakat.

Menjual berbagai macam pupuk 

Peluang usaha pertanian ini juga sangat menggiurkan. Apalagi jika daerah tempat tinggal anda di perdesaan. Biasanya kalau di perdesaan mayoritas masyarakatnya berprofesi sebagai petani. Dengan begitu pasti masyarakatnya membutuhkan pupuk, untuk memupuk tanamannya agar subur dan bagus. Tetapi jika tempat tinggal anda berada di daerah perkotaan, anda bisa menjual pupuk buat tanaman hias. Mungkin konsumennya tidak banyak seperti di Pedesaan. Akan tetapi dengan harga jual yang tinggi, bisa memberikan anda keuntungan besar.
Budidaya/menanam tanaman rempah-rempah
Peluang usaha dari menanam tanaman rempah-rempah konsumennya sangatlahmenggiurkan. Karena tanaman rempah-rempah Indonesia sangatlah banyak diminati oleh masyarakat sekitar bahkan oleh negara lain. Biasanya tanaman rempah-rempah ini digunakan untuk perlengkapan atau bumbu masak. Bahkan banyak yang bilang, kalau memasak tanpa rempah-rempah rasanya kurang enak.Jadi dengan berbisnis tanaman rempah-rempah anda bisa mendapatkan keuntungan yang menggiurkan.
Menjual berbagai macam alat pertanian
Masyarakat Indonesia kebanyakan berprofesi sebagai petani. Setiap petani pasti akan membutuhkan peralatan guna mempermudah saat bekerja. Disini anda bisa memanfaatkan peluang tersebut. Anda bisa menjual berbagai macam alat pertanian, seperti alat semprot, cangkul, supreyer dan lain sebagainya.

Jika terhalang oleh modal untuk berjualan langsung, anda bisa menjual berbagai macam alat pertanian dengan menjadi reseller. Dengan begitu anda tidak akan membutuhkan modal yang banyak. Hanya bermodalkan telpon genggam/ Hp dan alat pembayaran. Gimana sangat mudah bukan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bebagai Jenis Peluang Usaha Pertanian Modern Yang Menggiurkan"

Post a Comment

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.