Ini dia manfaat manis dibalik pahitnya kopi bagi kesehatan anda

Manfaat kopi pahit - Minuman kopi memang banyak di gemari oleh banyak orang untuk mengawali harinya baik itu pria mau pun perempuan karena minuman ini banyak seperti Manfaat masker kopi. Kopi adalah minuman terbuat dari biji kopi yang disangrai kemudian di giling menjadi halus. Di indonesia kopi mempunyai dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu  Kopi Arabika (Coffea arabica) dan Kopi Robusta (Coffea canephora). Ternyata dari pahit kopi terdapat manfaat di dalamnya penasaran silahkan baca artikel sampai habis ya kalau bermanfaat silahkan di share ya.

Ini dia manfaat manis dibalik pahitnya kopi bagi kesehatan anda

Manfaat kopi pahit bagi kesehatan

Di dalam kopi terkandung kafien 1-1.5% dalam dosis rendah bermanfaat dapat membangkitkan stamina dan penghilang rasa sakit. berikut manfaat kopi bagi ke sehatan :

Melawan depresi dan membuat perasaan lebih bahagia
Studi yang di lakukan Harvard pada tahun 2011, dalam studi di sebutkan bahwa wanita yang minum 2-3 cangkir setiap hari memiliki risiko 15% lebih rendah mengalami depresi.

Memberikan efek perlindungan terhadap hati
Hati adalah salah satu organ penting dalam tubuh anda. dalam sebuat penelitian menunjukan bahwa kopi dapat melindungi hati terhadap sirosis

Kopi adalah sumber antioksidan
Penelitian yang dipublikasi dalam Cancer Epidemiology Biomarkers & Prevention menyatakan bahwa kopi di dalam kopi mengandung sejumlah antioksidan yang memilki berfungsi menangkal radikal bebas penyebab penyakit degeneratif.

Membantu membakar lemak
Kafien 3-11% dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda sehingga dapat membantu proses pembakaran lemak yang baik untuk tubuh anda. kefian juga membuat sel-sel lemah terpecah menjadi asam lemak bebas menjadi energi.

Peningkatan memori
Stidu yang di lakukan pada tahun 2015 oleh Radiological Society of North Amerika  dapat menyimpulkan bahwa minum 2 cangkir kopi berkafein dalam 1 hari dapat meningkatkan memori jangka pendek dan kecepatan reaksi ini terjadi karena setelah minum kopi, kafien yang terkadung dalam kopi di serap dalam darah kemudian di alirkan ke seluruh tubuh termasik otak kemudian memberikan aspek di antarannya fungsi otak, termasuk memori, suasana hati, energi, dan fungsi umum kognitif.

Bahaya Kopi Bagi Kesehatan

Apa saja yang berlebihan itu dapat berakibat buruk termasuk juga dalam meminum kopi salah satunya efek buruknya dapat menimbulkan ketergantungan bagi penikmatnya. apa saja dapak lainnya silahkan di simak
  • Bagi anda yang sedang mengalami gajala serangan jantung sebaiknya menghindari minum kopi ini karena menyebabkan detak jantung anda akan lebih dari pada biasanya.
  • Pada tahun 2002 di lakuan studi dan di publikasikan pada Journal of Neurology, Neurosurgry, and Psychiatry bahwa minum kopi 5 cangkir dalam 1 hari dapat menimbulkan resiko serangan jantung dan stroke.
Sekian artikel saya kali yang membahas tentang Ini dia manfaat manis dibalik pahitnya kopi bagi kesehatan anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembacanya bila bermanfaat silahkan di share sehingga dapat juga bermanfaat bagi anda dan juga orang lain.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ini dia manfaat manis dibalik pahitnya kopi bagi kesehatan anda"

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out Of Topic, Tidak Sopan, Berkata Kasar" akan saya hapus untuk menghindari SPAM.